Jumat, 29 April 2011

Tiga Mobil Hijau Toyota Masuk Pasar 2012

 
Sekalipun belum usai menuntaskan persoalan recall, Toyota tetap menjalankan programnya, terutama untuk kendaraan hijau yang punya reputasi hebat sebagai pemimpin pasar dunia saat itu. 

 


Untuk memantapkan posisi, pabrikan mobil terbesar di dunia itu sudah menyiapkan tiga model mobil ramah lingkungan. Pada 2012, semua kendaraan ini sudah ada di dealer-dealer.
Menurut sumber dari dalam, dari ketiga model tersebut, satu di antaranya kendaraan listrik yang merupakan plug-in dari versi Prius hybrid, sedangkan dua lagi varian lain dari Prius.
Kendati tidak dipaparkan detailnya, dari dua itu digosipkan Alpha Prius versi multi purpose vehicle (MPV) yang lebih populer untuk keluarga.
Satunya lagi disebut BEV. Bocorannya, platform-nya diambil dari Toyota IQ atau Scion IQ. Toyota sendiri sudah memperkenalkan versi listriknya di Detroit Auto Show tahun lalu.
CEO Toyota Akio Toyoda dilaporkan telah mengonfirmasikan bahwa mobil-mobil baru tersebut sudah menjalani pengujian. Kemasan baterainya konon disuplai dari Tesla (meski Toyota saat ini sudah bekerja sama dengan Panasonic).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar