Rabu, 25 Mei 2011

Hyundai Perkenalkan Edisi Terbatas Sedan Mewah Genesis Prada

SEOUL, KOMPAS.com - Untuk masuk ke kelas mewah, Hyundai  Motor Co. memperkenalkan model  premium atau eksklusif, yaitu sedan Genesis Prada. Khusus untuk model yang satu tidak akan menggunakan logo Hyundai.  Padahal Hyundai mendominasi pasar Korea Selatan dengan dua mobil yang terjual di negara itu  salah satunya  dipastikan Hyundai. Sebenarnya, selain Genesis, Hyundai juga memasarkan mobil mewah dengan nama Equus. Kedua model ini dijual tanpa menggunakan merek Hyundai.
Kendati kedua sedan ini sudah biasa bagi kebanyakan elit Korea Selatan, Hyundai berusaha membuat mobil makin berkelas. Karena itu pula, sedan ini hadir dengan dua merek, Genesis Prada. 


Menurut The Wall Street Journal edisi Korea, Hyundai menargerkan bisa menjual 1.200  unit sedan Genesis Prada di seluruh Korea Selatan dalam beberapa bulan mendatang. Selanjutnya, beberapa ratus unit akan diekspor ke Timur Tengah dan China.
Untuk harga diperkirakan 79 juta won atau sekitar Rp 613 jut,  20 persen lebih mahal dari  Genesis standar. Mobil mewah ini menggunakan mesin Tau 5.0 Gdi, V8 yang menghasilkan tenaga 460 PS.
Karena harganya lebih mahal, interior Genesis Prada dibuat lebih mewah dengan menggunakan kulit berkualitas lebih tinggi, yaitu “saffiano” Prada. Gril depan dan gagang pintu juga diberi lapisan krom gelap, mirip dengan gesper berlapis paladium pada tas tangan Prada.  Sedangkan tutup mesin dari plastik, diberi warna merah.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar