Kamis, 19 Mei 2011

Sedan Kupe Hyundai Dibandrol Rp 400 Juta

BANDUNG, KOMPAS.com –  Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memperkenalkan produk premium atau mewahnya, yaitu Sonata sedan kupe empat pintu kepada wartawan di Lembang, Bandung semalam.
“Wartawan merupakan tamu kehormatan, orang Indonesia yang pertama melihat produk kami dan akan diluncurkan secara resmi pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 Juli mendatang. Mobil baru ini adalah Sonata, sedan mewah Hyundai yang dipasarkan di Indonesia,” jelas Jongkie D. Sugiarto Presiden Direktur HMI.















Sedan ini sebenarnya sudah diperkenalkan di Korea Selatan pada September 2009. Ciri khasnya, seperti model-model Hyundai sekarang, tampil dengan desain bergaya Eropa. “Ini merupakan produk pertama Hyundai yang menggunakan konsep desain baru, yaitu Fluidice Scuplture," tambah Jongkie.

Meski hanya perkenalan, namun fitur yang akan digunakan untuk sedan ini adalah sudah dijelaskan, antara lain tombol “engine start”, komputer 3D dan paddle shifter, pedal gas tipe organ dan warna kulit interior yang bisa dipiih sesuai pembelinya.

Sonata, Sedan Kupe Hyundai Dibandrol Rp 400 Juta
Zulkifli BJ | Kamis, 19 Mei 2011 | 17:56 WIB




Sedan Sonata yang akan dipasarkan ini menggunakan mesin Theta II 2,4 liter dengan teknologi DOHC. Kemampuan mesin ini menghasilkan tenaga 178 PS @6.000 rpm dan torsi 23,3kg-m @4.000 rpm. Hal yang mendukung mobil digunakan untuk perjalanan jauh, angki bensinya dibuat berkapasitas 70 liter.
Untuk memindahkan tenaga dari mesin ke roda, digunakan transmisi otomatik “shifttronic” 6-percepatan. Sedangkan warna pilihan bodi, yaitu sleek silver, chrystal white dan black diamond.
Mobil dengan panjang 4.820 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.470 mm, jarak antar-sumbu roda 2.796 mm, rencananya dibandrol Rp 400 juta. "Harga tersebut belum termasuk pajak. Kalau ditambahkan pajak, akan menjadi Rp 440 juta. Sangat kompetitif di kelasnya,” tegas Jongkie.
Berdasarkan dimensi dan mesin yang digunakan, Sonata ini bersaing dengan produk Jepang, yaitu Honda Accord, Toyota Camry dan Nissan Teana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar